Jumat, 26 April 2019

Manfaat Kursus Menjahit


Assalamualaikum. wr. wb

Selamat sore sahabat Nur'aeni, semoga hari Senin-mu menyenangkan ^^



Taukah kamu? beberapa orang beranggapan bahwa menjahit adalah kegiatan yang membuang-buang waktu. Mereka lebih senang membeli baju jadi di toko dibandingkan dengan menjahit sendiri. Saya tidak membantah akan hal itu, karena memang nyatanya membeli baju ditoko lebih praktis. Kamu tinggal beli aja, bahkan mau langsung dipakai-pun tak masalah. Disisi lain, ada yang beranggapan bahwa menjahit adalah kegiatan yang begitu menyenangkan dan pastinya tidak membuang-buang waktu, justru kegiatan yang sangat produktif. Termasuk saya yang nulis posti ini ^^ 

Di post kali ini saya akan membahas manfaat yang akan kamu dapatkan apabila kamu bisa menjahit. Manfaatnya sebagai berikut:

1. Kreatifitas selalu terasah

Ketika seseorang bisa menjahit, dia akan menggunakan kreatifitasnya untuk menciptakan model baju sendiri. Ada kalanya, dia menciptakan model baju yang tidak ada dipasaran, begitupun ketika dia menerima orderan baju dengan model tertentu. Dalam hal ini kreatifitas si penjahit akan meningkat dan selalu terasah.

2. Investasi keterampilan seumur hidup

Menjahit adalah keterampilan, ini bukan bakat yang diturunkan dari leluhur. Jadi, ga ada tuh yang namanya "kamu berbakat banget dalam menjahit". Karena sesungguhnya menjahit itu perlu dipelajari dan diasah. Ketika kita menguasai keterampilan ini, insyaallah akan bermanfaat seumur hidup. Jadi ga rugi dong belajar menjahit??

3. Menghemat

Dengan menjahit kamu bisa menghemat pengeluaran membeli baju baru. Terkadang wanita selalu menganggap dirinya tidak memiliki baju, jadi setiap ada event tertentu selalu beli baju baru. Pemborosan banget kan, belum lagi kalo harganya selangit. Dengan menjahit baju sendiri, uang yang kamu keluarkan akan lebih sedikit dibandingkan membeli baju langsung jadi. Contohnya, admin pernah naksir salah satu baju di sebuah butik, setelah melihat harganya yang ga masuk akal akhirnya admin memilih membeli bahan dan menjahit sendiri dengan modifikasi sesuai selera admin ^^ . Pastinya dengan biaya yang lebih hemat.

4. Menghasilkan uang

Siswa/siswi tingkat mahir di tempat kami sudah banyak yang membuka jahitan sendiri di rumah. Awalnya mereka hanya berani memvermak baju yang rusak, tapi seiring berjalannya waktu kepercayaan diri semakin meningkat, akhirnya mereka membuka orderan menjahit. Jadi, menjahit itu tidak hanya untuk menghemat uang malahan mengahasilkan uang.

5. Berbagi kebahagiaan

Menjahit adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain menjahit untuk diri sendiri, kamu juga bisa menjahit untuk orang lain. Ketika mereka menyukai hasil jahitan kamu, rasa bahagia akan hadir di hatimu. Customer bahagia, kamupun bahagia.

6. Lebih produktif

Beberapa siswi kami daftar kursus menjahit karena ingin mengisi waktu kosong. Mereka tak ingin waktunya terbuang sia-sia. Daripada waktunya dipakai hanya untuk bergosip, stalking sosmed dll lebih baik isi dengan kegiatan menjahit. Kamu jadi lebih produktif bukan??

Gimana menurut kamu? setuju ga dengan manfaat menjahit yang saya jabarkan. Ini hanya beberapa saja loooh, masih banyak manafaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari menjahit.

Buat kamu yang mau bergabung dengan kursus jahit Nur'aeni, silahkan hubungi admin kami untuk info lebih lanjut.

Selamat berkarya,

Wassalamualaikum. wr. wb





EmoticonEmoticon